Jumat, 14 Juni 2013

Wisata Pantai Jambu - Anyer

Mumpung ada kuota mau posting sesuatu nih, buat kalian yang merasa penat dengan kesibukan sehari-hari yang monoton dan butuh refreshing atau penghilang penat ini nih gw punya tempat wisata yg recomended banget, disini gw kasih liat gimana perjalanan gw menuju Pantai Jambu - Anyer 11 Mei 2013. 

dimana sih Pantai Jambu? baru denger kan namanya.. gw jelasin aja yah, kalo dari Jakarta (Kalideres) buat yg naik motor ambil arah Tangerang lalu arah Serang nah dari serang menuju cilegon lalu anyer, yg naik mobil Pribadi bisa lewat Tol Jakarta-Merak keluar tol Serang Barat, bagi yg naik transportasi umum bisa naik bus dari kalideres menuju Merak, nama busnya Murni (merah) ongkos sekitar Rp 15.000/org, Asli (hijau) ongkos sama kyk asli , atau Arimbi (AC, kuning) ongkosnya Rp 18.000/org dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam keluar tol Serang barat.

terus dari tol serang barat yg naik mobil pribadi bisa langsung menuju Ramayana Mall Cilegon, yg naik angkot umum jg sama turun di Ramayana Mall Cilegon itu namanya angkot PCI warnanya Ungu. ongkosnya sekitar Rp 4000/org.

Naik motor, naik mobil pribadi dari Ramayana Mall Cilegon kalian bisa langsung menuju Anyer, yg ngangkot naik yg jurusan anyer itu warnanya silver ongkosnya sekitar Rp 8000/org rute angkot ini lumayan jauh, pokonya kalian turun kalau angkotnya udah mentok itu kayak terminal kecil gitu. itu udah masuk Anyer yah teman2.. selanjutnya naik angkot MTR yah, bilang aja sama abangnya Pantai jambu ongkosnya sekitar Rp 5000/org. kalo yg naik motor dan mobil pribadi terus lurus aja bablas sampe lewatin PT Krakatau Steel, teruuuus lurus sampe keliatan pantai.. disekitaran situ ada pantai pasir putih, pantai florida, dll. kalian lurus aja sampe ada pertigaan terus masih lurus sampe karang bolong nah ga jauh dari situ sekitar 15 menit pantai jambu berada sebelah kanan yah semua pantainya.. awas hati2 kelewatan soalnya gak ada Papan namanya kalo itu Pantai Jambu, pantai yg ada pohon jambunya terus ada ayunannya dan ada kapal gitu deket pantai.




nih foto lagi diangkot MTR dikit lagi sampe pantai, gw sama temen gw (Anif) sebenernya sih kita kelewatan guys sampe pantai carita, ahahaha.














Pantai disini menurut gw bagus, sepi cocok buat yg ingin menyendiri (haha) pdhl gw waktu itu hari sabtu loh.. terus lumayan bersih airnya, ada banyak gazebo, toilet juga ada. oia masuk pantai ini ga pake bayar2 guys, gratis.. enak deh nyaman pantainya..
Menjelang Sunset nih, tapi sayang pas jam setengah 6 cuaca mendung jadi mataharinya ga kelihatan deh..

ini jam 17.10 agak mendung yah, jadi kita memutuskan untuk pulang saja, oia yg naik angkot ga bisa pulang malem2, soalnya angkotnya beroperasi sampe jam 6 aja.. itu juga angkotnya jarang. 

Nah ini foto kita lagi nunggu angkot pulang, udah agak rintik2 waktu itu, kurang puas sebenernya soalnya kita cuma 2jam-an lebih. perjalanan yg panjang tapi menyenangkan karena disini kita bisa liat yg gak ada di perkotaan apalagi jakarta yg penuh gedung2 dan macet, disini gak ada men. pokonya dijamin refresh deh abis dari sini. :D

8 komentar:

  1. minggu depan saya juga berencana mau maen kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. permisi pak...
      jika bapak berminat untuk berwisata ke pantai anyer carita kita bisa bantu untuk itu...

      Hapus
  2. hi erni,,, salam kenal..terima kasih atas publikasi pantai jambu nya... saya lokal dari pantai jambu....

    BalasHapus
  3. mba... kalo berminat untuk berlibur bersama kita... dan mencari tempat wisata yang ada di ayner kita bisa sharing....

    BalasHapus
  4. share blog saya ya mba... http://anyertrip21.blogspot.com

    BalasHapus
  5. anyer trip minta no telp dong sms ke 0817142121. sy mau ke anyer bulan depan rombongan 2 bus. Mas Dharma

    BalasHapus
  6. terima kasih erni atas postingannya...

    kami mau nambahin lagi " hidden paradise" yang ada di sekitar pantai jambu,,,
    selain menikmati keindahan pantai, kami menawarkan bagi anda yang berjiwa petualang, mungkin trip gunung anak krakatau dan taman nasional ujung kulon cocok untuk menyempurnakan petulangan anda dan keluarga....
    thx'...

    untuk info lebih lanjjut.
    hubungi : 081906038727 (DEDE)

    BalasHapus