Jumat, 14 Juni 2013

Wisata Pantai Jambu - Anyer

Mumpung ada kuota mau posting sesuatu nih, buat kalian yang merasa penat dengan kesibukan sehari-hari yang monoton dan butuh refreshing atau penghilang penat ini nih gw punya tempat wisata yg recomended banget, disini gw kasih liat gimana perjalanan gw menuju Pantai Jambu - Anyer 11 Mei 2013. 

dimana sih Pantai Jambu? baru denger kan namanya.. gw jelasin aja yah, kalo dari Jakarta (Kalideres) buat yg naik motor ambil arah Tangerang lalu arah Serang nah dari serang menuju cilegon lalu anyer, yg naik mobil Pribadi bisa lewat Tol Jakarta-Merak keluar tol Serang Barat, bagi yg naik transportasi umum bisa naik bus dari kalideres menuju Merak, nama busnya Murni (merah) ongkos sekitar Rp 15.000/org, Asli (hijau) ongkos sama kyk asli , atau Arimbi (AC, kuning) ongkosnya Rp 18.000/org dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam keluar tol Serang barat.

terus dari tol serang barat yg naik mobil pribadi bisa langsung menuju Ramayana Mall Cilegon, yg naik angkot umum jg sama turun di Ramayana Mall Cilegon itu namanya angkot PCI warnanya Ungu. ongkosnya sekitar Rp 4000/org.

Naik motor, naik mobil pribadi dari Ramayana Mall Cilegon kalian bisa langsung menuju Anyer, yg ngangkot naik yg jurusan anyer itu warnanya silver ongkosnya sekitar Rp 8000/org rute angkot ini lumayan jauh, pokonya kalian turun kalau angkotnya udah mentok itu kayak terminal kecil gitu. itu udah masuk Anyer yah teman2.. selanjutnya naik angkot MTR yah, bilang aja sama abangnya Pantai jambu ongkosnya sekitar Rp 5000/org. kalo yg naik motor dan mobil pribadi terus lurus aja bablas sampe lewatin PT Krakatau Steel, teruuuus lurus sampe keliatan pantai.. disekitaran situ ada pantai pasir putih, pantai florida, dll. kalian lurus aja sampe ada pertigaan terus masih lurus sampe karang bolong nah ga jauh dari situ sekitar 15 menit pantai jambu berada sebelah kanan yah semua pantainya.. awas hati2 kelewatan soalnya gak ada Papan namanya kalo itu Pantai Jambu, pantai yg ada pohon jambunya terus ada ayunannya dan ada kapal gitu deket pantai.




nih foto lagi diangkot MTR dikit lagi sampe pantai, gw sama temen gw (Anif) sebenernya sih kita kelewatan guys sampe pantai carita, ahahaha.














Pantai disini menurut gw bagus, sepi cocok buat yg ingin menyendiri (haha) pdhl gw waktu itu hari sabtu loh.. terus lumayan bersih airnya, ada banyak gazebo, toilet juga ada. oia masuk pantai ini ga pake bayar2 guys, gratis.. enak deh nyaman pantainya..
Menjelang Sunset nih, tapi sayang pas jam setengah 6 cuaca mendung jadi mataharinya ga kelihatan deh..

ini jam 17.10 agak mendung yah, jadi kita memutuskan untuk pulang saja, oia yg naik angkot ga bisa pulang malem2, soalnya angkotnya beroperasi sampe jam 6 aja.. itu juga angkotnya jarang. 

Nah ini foto kita lagi nunggu angkot pulang, udah agak rintik2 waktu itu, kurang puas sebenernya soalnya kita cuma 2jam-an lebih. perjalanan yg panjang tapi menyenangkan karena disini kita bisa liat yg gak ada di perkotaan apalagi jakarta yg penuh gedung2 dan macet, disini gak ada men. pokonya dijamin refresh deh abis dari sini. :D

Kuliah Kerja Nyata

Anyway ga kerasa juga ternyata gw kuliah  udah semester 6, kadang ngerasa bosan dengan ritual dan kebiasaan untuk menuntut ilmu secara formal atau yang disebut “sekolah” gila juga udah hampir 16 tahun menjadi status pelajar/mahasiswa. ya kan di KTP gw masih kayak gitu statusnya..

sekarang udah mulai bosan sama yang namanya belajar secara resmi di kelas, ga tau kenapa sekarang gw lebih suka dapat ilmu yang asalnya dari praktik langsung dari apa yang kita lakukan daripada ilmu yang asalnya dari buku atau ceramah dosen, ga di pungkiri memang dosen membantu kita untuk mendapatkan ilmu2 yang belum kita dapatkan di dunia luar yang telah sebelumnya mereka ketahui. Ini hanya masalah waktu, kenapa dosen yang mengajarkan kita bukan kita yang mengajarkan mereka?? Ya, karena mereka lebih dahulu mendapatkan ilmu yang belum kita dapatkan saat ini. Itu aja sebenernya.

Dan kenapa gw cenderung lebih suka praktik langsung daripada teori, mungkin ini semua berasal dari kegiatan gw selama 3 tahun terakhir dan dalam 3 tahun ini gw udah mulai mencoba dunia yang lebih nyata dibandingkan duduk di bangku perkuliahan, ya emang sih belum seberapa.. tapi ya alhamdulillah banget gw dapet ilmu dari kemaren2 gw parttime/ bekerja selama liburan.

Darisitu gw tau banyak tentang bagaimana dunia kerja yang sebenarnya, sekarang gini buat apa sih emang lo kuliah lama-lama 4 tahun? Selain mendapatkan gelar yang lo mau, Kan intinya Cuma ingin suatu saat nanti lo mendapatkan pekerjaan yang lebih baik saja bukan? Lebih baik dibandingkan dengan orang2 lulusan SMA/sederajat. Tapi ga tau kenapa setelah gw melihat berita dan baca2 artikel katanya lulusan S1 beberapa tahun kedepan diramalkan akan melonjak berkali-kali lipat dibandingkan dengan sekarang sedangkan pertumbuhan penduduk yang masih sama seperti sebelumnya. Kepikiran gak lo? Kalo aja misalnya nanti di tahun2 kedepan banyak banget orang2 lulusan S1 dan berebut mencari pekerjaan yang lebih layak. jadi apa bedanya dengan lulusan SMA untuk masa ini? Jadi sama saja bukan, dulu lulusan SMA aja udah bagus banget, lah sekarang orang2 mengejar untuk gelar S1 supaya dibilang hebat, jago, keren, terus tiba2 beberapa tahun kemudian semua orang di dunia ini sudah mempunyai gelar sarjana dan mengejar S2 untuk mencari dan menjadi pekerja yang lebih baik lagi. Dan begitu seterusnya..

Ah rasanya pengen jadi yang beda dari kesamaan-kesamaan itu, dulu waktu baru lulus SMK gw sempet kerja di Adm keuangan sebuah perusahaan, disana gw sedikitnya tau bagaimana input data yang akan diolah menjadi laopran keuangan, yah tapi itu ga seberapa gw belom dapet apa2 disana karena selang beberapa waktu gw mulai kuliah. Lalu sekitaran tahun 2011 gw mencoba tuk bekerja di sebuah tempat rekreasi walaupun Cuma sebagai kasir, jujur aja ya hasilnya bagi gw lumayan untuk seorang mahasiswa baru yang seharusnya ga punya penghasilan. Dari tempat itu gw tau banyak hal, kayak kerja dari bawah gitu input transaksi uang secara langsung pake mesin kasir, disiplin dalam dunia kerja, mental yang digodok buat lo menjadi kuat dan bertahan dalam dunia kerja yang sedang lo jalani, Keramah tamahan yang berpengaruh langsung buat lo dan sekeliling dunia kerja lo. Manajemen waktu dan operasional suatu usaha sehingga berjalan sejalan dengan tujuan perusahaan itu.

Berlanjut di tahun 2012 waktu liburan uas gw bekerja di sebuah restoran yang bener2 baru buka dan mulai dari nol. Disana gw tau gimana cara perekrutan karyawan, masa-masa training, sifat2 karyawan yang beda2, begitu juga dengan customer. Disitu awalnya gw melamar sebagai waitress karena pada saat itu cuma posisi itu aja yang ada. Yah tau sendiri lah gimana kerjaan waitress, harus ramah, cakap penampilan dan tutur bahasa, efisien dlm bekerja, dll. Selang berapa waktu gw mengajukan diri untuk menjadi kasir lagi, selain gw pernah jadi kasir, saat itu juga ga ada orang yang kayaknya cocok buat posisi itu. Ya jadilah gw sebagai kasir restourant. Hah, dari bawah banget emang, ya tapi itu enaknya. Hampir tiap hari pegang uang berbelas-belas juta dan gimana caranya nyatet pengeluaran dan pendapatan. Karena waktu itu belum ada orang-orang accounting jadi kasirlah yang menangani itu semua tentu dibantu manajer dan spv nya, disitu gw bisa mengaplikasikan apa-apa teori yang gw dapatkan di kampus, nyatet semua transaksi yang ada, meminimalisasi beban-beban dan pengeluaran untuk menghasilkan laba yang signifikan. Dari situ juga gw bisa sekalian belajar mengolah makanan dan minuman sehingga layak untuk dijual. Yang paling nyangkut di otak gw sih, ya tentang mesin kasir itu, raptor namanya. Dari kedua tempat itu, gw banyak tau tentang raptor, ya ini mungkin gara2 gw orangnya sedikit kepo dan pengen tau jadi semua hal gw pengen tau pasti gw tanyain dari orang2 ahli nya. Seperti raptor aja gw tanya detail banget.

Sebenernya ga salah juga, dan bersyukur banget karena gw sedang menjalani perkuliahan ini, dan ga akan pernah nyesel akan kampus ini. Ya walaupun kampus gw ga terlalu besar dan bagus, dan terletak di daerah yang termasuk tidak populer, tapi kampus gw itu negeri loh, udah gitu SPP nya murah lagi dan fasilitasnya cukup memadai , untung gw masuk sini dan untung gw masuk tahun 2010 coba aja bandingin dengan kampus lain, apalagi bandingin dengan kampus swasta yang punya nama masyalloh jauh banget bayaran SPP nya bisa 7x lipat dibandingin dgn SPP gw, temen2 gw banyak tuh disana. Yang penting sih bukan tempat dan fasilitas yang lo temui dikampus itu, melainkan niat lo kuliah nya yang bagus apa engga, percuma aja kalo lo kuliah di tempat yang mahal tapi lo sia-siain gitu aja kuliah lo. Mending lo kuliah ditempat yang biasa aja tapi lo niat banget sama kuliah lo, dan manfaatin yang bisa dimanfaatin selama lo di kampus.

Alhamdulillah yah akhir-akhir ini gw udah ga pernah minta uang sama orangtua gw, asal muasal uangnya sih ya dari itu.. kerjaan-kerjaan gw selama liburan dan parttime selain itu juga bersyukur banget gw dapet beasiswa dari kampus jadi selama gw kuliah kalo diitung2 untuk saat ini sih ya justru gw mendapatkan uang bukannya malah mengeluarkan uang, dari beasiswa gw kemaren gw sedikit sisihin buat buka usaha warung kecil-kecilan lumayan berjalan lancar dan lumayan menghasilkan, jadi dari situ lah kehidupan keuangan gw selama beberapa tahun terakhir ya diwarung ini gw sedikitnya belajar lagi dari kenyataan, sempet ngerasain juga tuh gimana rasanya saat harga barang-barang tertentu mengalami kenaikan dan berimbas langsung dengan pendapatan warung gw, nyesek tapi harus muter otak gimana cara nyiasatinnya. Kadang pusing sendiri tapi ya sebisa mungkin bagi waktu yang bener buat kuliah, buat isi dompet, buat keluarga, buat temen2, buat pacar, dan buat masa depan yang lebih cerah.

Lagi-lagi gw harus bilang emang masa depan kan ga ada yang tau, Cuma tuhan yang tau, balik lagi semua itu udah ada yang ngatur, dan semua itu kita mohon dan pinta ya sama yang ESA Tuhan yang maha kuasa, ALLAH swt. Disamping doa pastinya butuh usaha yang ga ga sekedar usaha dan butuh keyakinan untuk mencapai apa yang ingin lo capai, yang lo inginkan. Ini berlaku untuk semua aspek kehidupan. Sering-sering bersyukur dan ga pantang nyerah itu kunci dari makna kehidupan ini.


Sabtu, 04 Mei 2013

10 keahlian jadi pengusaha sukses

Setiap pengusaha sukses harus belajar bagaimana menjadi seorang manajer yang hebat. Jika Anda tidak memahami soal manajemen, dipastikan Anda tidak akan pernah mendapatkan tujuan besar sesuai keinginan.
Anda tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk belajar atau mengasah keterampilan yang akan memungkinkan memulai bisnis sendiri.

Sayangnya, banyak orang yang mungkin ternyata juga tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mencari tahu atau menunjukkan kemampuannya.

Bahkan pengusaha besar seperti Mark Zuckerberg harus belajar bagaimana menjadi manajer yang efektif. Jika tidak, perusahaan yang mereka dirikan tidak akan pernah mendunia, tidak peduli betapa keren inovasi yang ditawarkan.

Berikut beberapa keahlian yang harus dimiliki para eksekutif atau pemimpin usaha terutama pemula

1. Memiliki gambaran besar
Ketika bertemu dengan seseorang yang mengerti pasar, bagaimana sebuah perusahaan beroperasi, bagaimana bisnis akan berlangsung. Itu semua adalah sebuah potensi untuk dipelajari dalam berbisnis.
Di sisi lain, semua yang Anda tahu dan minati menjadi domain kecil bagi diri Anda sendiri. Itu semua hal yang bisa Anda pakai dalam karir Anda.

2. Ambisi untuk mencapai sesuatu
Jika Anda hidup untuk mencapai hal-hal tertentu, kemudian Anda berusaha untuk mewujudkannya, ini menjadi pertanda baik.
Ambisi mencapai sesuatu yang dicari dari seorang pengusaha pendatang baru. Hal ini sangat membantu, juga jika ditambah kemampuan untuk memberi. Tetapi itu sudah menjadi titik awal yang bagus.

3. Keberanian
Sangat sedikit dari kita benar-benar memiliki kepercayaan yang tinggi. Saat muda, kita beralasan tidak memiliki cukup pengalaman, keberhasilan dan kegagalan yang cukup, untuk mengembangkan kepercayaan diri.
Tapi jika Anda punya nyali untuk setidaknya bertindak seperti yang Anda lakukan, itu sudah cukup untuk meraih kepercayaan orang-orang untuk kepada Anda.

4. Punya kompetensi fungsional
Apa pun yang Anda kerjakan, tapi jika orang tidak berpikir Anda mampu melakukannya secara efektif, lupakan saja.
Saat ini, seorang manajer diharapkan untuk menjadi yang terbaik pada apa yang mereka kelola. Begitulah cara kerjanya.

5. Prioritas dan pengorbanan
Dunia nyata tidak seperti apa yang mereka ajarkan di sekolah. Tidak ada yang pernah hitam dan putih. Itulah mengapa begitu banyak kompetensi manajemen.
Adalah kemampuan Anda untuk secara efektif memprioritaskan dan membuat pengorbanan ketika mengambil keputusan. Mengetahui apa yang penting dan apa yang harus diperhatikan.

6. Mampu memberikan motivasi
Beberapa orang memiliki kemampuan untuk membuat orang bergerak bersama-sama mencapai tujuan. Mereka dapat menjelaskan hal-hal kepada orang lain dengan cara yang mudah dipahami, bahkan kadang mendorong semangat.
Orang seperti ini yang awalnya dinilai lahir sebagai pemimpin. Pada kenyataannya, mereka hanya memiliki keterampilan yang terus berkembang.
7. Pengambil keputusan
Jika Anda bertanya kepada 10 orang saat mengambil keputusan akan sesuatu, Anda hanya akan mendapatkan 10 jawaban berbeda.
Anda harus mendapatkan gagasan jelas tentang ketegasan dan kepemimpinan. Pengambilan keputusan bukan hanya tentang hasil.

Anda harus membuat keputusan yang tepat dengan melakukan penyelidikan, mendengar, penalaran, dan tahu kapan harus mempercayai diri sendiri.
8. Adaptasi
Kita hidup dan bekerja di dunia yang serba cepat. Di mana seorang manajer harus fleksibel, mampu beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi perubahan.

Jika Anda tidak dapat beradaptasi, Anda tidak akan pernah mampu menggerakkan usaha.

Anda tidak akan mampu menghadapi kendala persaingan pasar yang kompetitif.

Anda harus mampu bekerja dengan berbagai kelompok, teman maupun rekan sebaya dengan baik

9. Inisiatif
Anda harus memiliki inisiatif yang kalau bisa tertanam sejak muda. Anda harus pergi mencari tugas yang terberat dan tertinggi maupun yang ringan.

10. Memiliki gaya manajemen top-down
Gaya komando dan pengendalian manajemen sudah tidak populer saat ini.

Gaya yang dicari saat ini, bagaimana Anda menyelesaikan sesuatu melalui pengaturan tujuan yang tepat. Anda bisa menempatkan diri sebagai pemimpin baik ke atas, maksudnya ke pimpinan maupun ke bawah.
Demikian hal-hal yang bisa membuat Anda mencapai menjadi seorang pengusaha sukses. positive thinking to be success! :)

Minggu, 28 April 2013

1 September 2012

baru aja abis liat foto ScreenGraber BB isinya banyak tapi yang paling menarik dan pengen terus dibaca ya yang ini nihh..

1 September 2012 11.49 pm

Biarkan senyummu menari menghuni ruang kosong dalam hatiku..
Biarkan pesonamu menghiasi disetiap hela nafasku..
Biarkan bayangmu iringi, temani setiap langkah kakiku..
Sekalipun kini telah berlalu termakan waktu..
Tapi..
Disini..
Dalam jiwaku..
Tertulis semua tentangmu..
Tentang masa-masa indah kita berdua..
Meski hanya sekejap masa..
aku sayang kamu..

inget bangeet.. kata-kata itu dikirim oleh yoyon prasetyo lewat sms, malam itu aku terima smsnya di bus menuju Serang. aku yang pergi ke serang untuk pindah dan menetap disana, aku yang pergi dari tempat kerjaku saat liburan semester 5, aku yang pergi meninggalkan masa-masa indah yang baru saja dirajut bersamanya.. well, walaupun masih terus sama-sama sampai detik ini tapi masa2 itu ngangenin banget. hehe :)

Minggu, 14 April 2013

ciri-ciri orang yang mencintai kita dengan tulus!


1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu²nya.
2. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya,dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan .
3. Orang yang mencintai kamu selau ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kamu.
4. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi”"slmt hr mggu” “slmt tidur”, walaupun kamu tidak membalas pesannya
5. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.
6. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.
7. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.
8. Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/kaset kamu,karena ia ingin tau kesukaanmu, kesukaanmu kesukaannya juga.
9. Kalau terakhir kali ketemu, kamu sedang sakit flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu.. karena ia mengkhawatirkanmu.
10. Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kamu.
11. Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tapi itu ialah suatu barang yang istimewa buat dia.
12. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu, sehingga kamu menjadi binggung saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.
13. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu.
14. Jika suatu saat kamu harus pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.
15. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.
16. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal2 yang konyol spt menelponmu 100x dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu. karena saat itu ia sedang memikirkan kamu.
17. Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yang membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi.
18. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!
19. Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yang lalu.
20. Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu walaupun hal itu membunuh hatinya. Karena yang ia inginkan hanyalah kebahagiaanmu.
21. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada disana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain. Ya…………ia selalu menunggumu.

I'm sorry I'm not perfect dear..

saat ini yang semuanya terasa hambar, hambar hubungan ku bersamanya..
berawal dari sebuah perselisihan yang tak kunjung ada penyelesaiannya, perselisihan yang selalu kami ributkan, dan beradu argumen.
semua ini salahku, aku menyadari itu. aku yang baru saja berusia 21 tahun 6 april lalu harusnya lebih bisa bersikap dewasa dibangingkan dia..
namun entahlah, apa yang menyebabkan aku begitu dibutakan oleh keadaan..
beberapa hari yang lalu, aku berfikiran bahwa iya telah menemukan seseorang yang bisa membuatnya terbuka akan unek2 dan semua pertanyaan yang ada di benaknya selain aku..
ya, aku berfikiran bahwa dia telah berteman dgn sangat baik dengan seorang perempuan, yang dimana sebelumnya seseorang itu pernah membuat hubungan kami hampir retak dahulu. 
singkat cerita dahulu itu mereka pernah jalan bersama tanpa sepengetahuan aku, sebenarnya aku sudah mempunyai feeling yang tidak enak, dan aku menanyakan dia sedang apa dimana dan bersama siapa. namun saat itu iya menunda2 jawabannya bahkan mengalihkan pembicaraan. dan akhirnya aku marah, lalu dia menceritakan yg sebenarnya, bahwa iya tengah bermalam mingguan dgn temanya itu.
inilah derita hubungan jarak jauh.
ada beberapa sebab yang membuat fikiran itu datang, pertama saat kita sedang bersama dia sering menceritakan temannya itu, aku tau dia teman perempuan mu yang paling dekat dengan mu di tempat kerja mu, namun aku tak suka jika kamu terus membicarakannya. kedua tepat pada saat dia memberikan surprais ulang tahun ku kemarin, aku melihat kontak bbm nya yang ternyata dia sudah berteman dengan perempuan itu, sontak aku kaget.. karena dia pernah mengatakan bahwa dia akan menyimpan nomor atau kontak bbm yang penting2 saja.. ya kau berfikir bahwa dia telah lupa dengan yang pernah dia katakan, oke perempuan itu penting baginya. namun entah kepentingannya itu apa aku tidak mau tau.
saat-saat beberapa hari itu aku hanya dibanyang-bayangi fikiran negatif tersebut, dan imbasnya aku bersikap ketus dgn pacarku. dia yang menyadari bahwa ada yang berbeda dgn ku, dia menghubugiku.. ya memang aku sangat sangat sangat rindu saat itu, dan sampai sekarang. di awal telfon kita masih biasa saja menanyakan kabar dll, namun tidak beberapa lama setelah itu dy menanyakan maksud tentang 2 status di facebook,ku
"Tak perlu merubah semua sikapmu demi dia, karna jika dia benar2 mencintaimu, dia akan menerimamu apa adanya.."
"Sedekat apapun kita dengan teman,ingatlah ada seseorang yang tak pernah mau tau karna cinta adalah cemburu."
banyak hal, dan ucapan2 yang tak bisa aku ceritakan dsini, karna terlalu rumit.
intinya pada saat telfon itu, kami saling beradu argumen, emosi kami saling memuncak dan berkata-kata yang  seharusnya tidak dikatakan. saat itu juga dia menyadari akan sifat aku yang jelek ini muncul kembali, yaa walaupun dia sudah menasehatiku untuk merubah sikap ku itu beberapa hari yang lalu saat kita bercecok mulut. aku yang salah karena kau terlalu cemburu terhadapnya, aku terlalu posesif, dan aku terlalu curiga.
akhirnya dia pun tau bahwa aku seperti itu karena kedekatannya dgn teman perempuannya. aku malu dan gengsi sebenarnya ia mengetahui itu. ya tapi memang dia harus tau.
lalu, saat tlfn itu juga dia menanyakan tentang kepercayaan aku akan rasa sayang dia terhadapku, aku jujur bilang bahwa aku tengah sedikit ragu terhadapnya, karena sikapnya yang aku fikir akhir2 ini aneh, dan cuek terhadapku.
masih saat itu aku masih kesal dan gondok karena perdebatan dan cekcok mulut. kemudian dia bertanya lagi, "kamu tau bagaimana seseorang yg mencintai tulus" bodohnya aku bingung menjawab pertanyaan itu, aku jawab.. "aku gak tau" dia bilang "berarti selama kamu pacarn dengan beberapa org kamu belum pernah menemukan org yang benar2 tulus sama kamu ya? buktinya kamu bilang gak tau" lalu aku jawab, " ya memang belum yank,selama ini aku blm bertemu laki2 yg benar2 tulus sayang sama aku" . nah, dari jawaban2 aku itu aku tau dia kecewa, yaaaa jelaslah ya dia kecewa dan sedih, orang jawaban ku saja seperti itu..............
entah karena ada setan apa tau meamng aku yang terlalu bodoh sehingga jawab kyk gitu..
hebatnya pacar aku, walaupun dia tau dia kecewa, sedih dan patah semangat, karena bukan itu yang seharusnya dia ingin dengar dari mulutku.. tapi dia tidak marah dan menuntut aku.
beberapa menit yang lalu, aku menangisi dan menyadari betapa bodohnya aku, selama ini...
kenapa aku ga bisa jawab, gimana seseorang yang tulus itu..
sedangkan aku pernah mempostingkan catatan di facebook ku dengan judul:
"Ciri- orang yang mencintai kita dengan tulus"
aaaaaaaah ! bodoh!
kata2 itu cocok banget buat ku, bodoh!
ya jelas2 aku pernah baca dan pernah tau bahwa gimana tuh ciri2 org yg tulus... tp kenapa aku bilang aku gak tau,
dan tadi pas aku baca catatan/note itu aku nangis sesegukkan, banjir air mata dah pokoknya...
mungkin, memang dia sudah tulus menyayangi dann mencintai aku..
akunya aja yang ga sadar dan terlalu bodoh karena selalu mengikuti fikiran2 yang negatif..
yank, yank.. kamu itu hebat, kamu selalu bisa menyadarkan orang dengan cara2 mu sendiri tanpa kamu perlu  bicara panjang lebar. khususnya aku, aku tau aku sadar aku punya sikap yang kurang baik untuk hubungan kita.. makasih yank, aku udah sadar kalo aku harus rubah sikap jelek itu, aku ga mau lagi punya fikiran negatif ke kamu, dan akan berpositif thinking, dan aku tau banyak buktinya kalo kamu emg bener2 tulus sayang sama aku, aku sayang kamu.. :)
maaf karena aku blm menjadi org yang sempurna buat kamu untuk saat ini,
aku akan berusaha yang terbaik buat hubungan kita supaya langgeng, amin. Insyaallah :)
dan tepat hari ini selamat 8 bulan yank :)

I LOVE YOU DEAR :*

Kamis, 14 Maret 2013

Cara buat keripik aceh

Cara Buat Keripik Aceh atau Keripik Bawang Keju - Keripik Aceh atau sering disebut juga dengan Keripik Bawang Keju adalah makanan yang sangat cocok untuk hidangan lebaran. Karena pembuatannya yang relatif mudah dan banyak peminatnya. Keripik Bawang Keju ini sangat cocok apabila untuk lauk makan bakso dan juga bisa untuk camilan sehari hari.

Resep Keripik Bawang Keju


Berikut akan saya berikan cara pembuatannya, cekidot :D

Bahan-bahan utama Keripik Bawang Keju:
250 gram tepung terigu
50 gram tepung kanji
1/4 sdt soda kue
50 ml minyak goreng
1 butir telur
25 ml air
100 gram keju parut
Bumbu:
10 butir bawang merah
1/2 sdt merica
1 sdt garam






Cara membuat Keripik Bawang Keju:

- Ayak tepung terigu, tepung kanji, soda kue hingga yang tersisa tepung yang halus kemudian sisihkan.
- Aduk minyak goreng, telur, air sampai rata.
- Tuang campuran minyak ke dalam campuran tepung kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan -beserta keju.
- Aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
- Giling tipis adonan lalu potong-potong.
- Goreng dalam minyak panas sampai kekuningan dan renyah.
- Setelah dingin masukkan ke dalam toples lalu sajikan.
baru engeh ternyata ini enak buat cemilan, silahkan mencoba..